slider

Rabu, 30 November 2016

Ketika Mobil Mogok



Minggu lalu saya dan teman-teman menghabiskan weekend di Bandung. Perjalanan Jakarta-Bandung kurang lebih 4 jam bahkan bisa lebih dari itu jika macet. Dua hari menikmati udara Bandung berjalan lancar dan aman.


Etapi pulangnya bo, dapat musibah kite. Pas di jalan tol mobilnya tiba-tiba mogok. Hadehhh... bikin pusing pala barbie. Kumaha atuh?
Si Udin yang waktu itu jadi sopir setia kami membuka kap mobil dan mengecek keadaan mobil. Si Udin teriak dari depan "Oiiii... bantuin dorong mobilnya dong"

Waduhhh busettt!!! Akhirnya kami beramai-ramai mendorong mobil...
Blub... blubb... blub... suara mobil terdengar aneh. Sudah capek-capek dorong tetap ga bisa.

"Udah ah... capek". Keluh Adi. 

"Iya.. capek nih..". Kami serentak mengamini keluhan Adi

"Dasar lu pade". Udin geleng-geleng kepala

"Nyari bengkel gih". Salah satu dari kami menyahut

"Gila loh... di tol kayak gini mana ada bengkel, pom bensin saja masih jauh". Udin berseru, dia mulai stress

"Trus gimana dong?". Tanya kawan yang lain 

"Yahh... tungguin saja sampe malam". Udin menjawab seadanya

"Buseeettt... lo aja keles". Kami kompak membalas

"Mang apanya yang rusak sih din?". Tanyaku

"Akinya tuh ngadat". Udin mengeluh

"Telepon 911 kalo gitu". Salah satu teman mencoba mencairkan suasana. Yang lain ikut nyegir

"Lo kira ini amrik". Udin kesal

"Telepon 15-000-15". Usulku

"Ntu nomor apaan lagi". Udin makin kesal

"Shop and drive". Jawabku sekenanya biar Udin makin penasaran

"Eh... lo saja yang shopping sana, gue pusing kayak gini elu malah mikirin belanja". Jawabnya ketus

"Din lo dengerin dlu napa? jangan langsung di potong". Protesku

"Shop and Drive itu layanan dari GS Astra Delivery apabila mobil lagi mogok kayak gini dan kendala lain yang disebabkan oleh si aki". Saya mulai menjelaskan

"Ohhh... cepet ga, ntar keburu malam nih?". Si Udin mulai sadar kalau percakapan ini mulai serius

"Cepet kok, tempo hari bokap gue pake layanan ini". Saya memberi testimoni

"Minta tolong telponin dong, pulsa gue abis". Udin nyegir

"Halah elo din, ga modal banget". Jawab kami serentak



Dua menit kemudian....

"Din sudah gue telepon. tunggu 15 menit katanya"
"Oke"


Lima belas menit kemudian....

Seorang pria bermotor dengan style yang sudah tentu mirip pekerja bengkel membawa satu buah aki di tangannya. Dia pun memasangkan aki di mobil udin. Harganya pun murmer banget... kenapa?
karena kita cukup bayar harga akinya saja, tanpa charge tambahan, biaya pengantaran dan pemasangan.

Akhirnya kami bisa pulang ke Jakarta dengan selamat.




2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Stay Connected

Labels

My Instagram

Hello, here you can tell something about yourself or you can put your blog description here or even you can add some quote of your choice here. This is an optional text area which you can hide or delete from the layout. Its totally dependent upon you if you want this text area or not.

Beauty